Sunday, September 10, 2017

Hindari Bawa HP ke Kamar Mandi !!!


Hindari Bawa HP ke Kamar Mandi !!!

Sering kali kita merasa bosan saat berada di kamar mandi. Dahulu, kita sering membawa buku, koran atau majalah untuk dijadikan bahan bacaan saat berkegiatan disana. Tapi, jika kita lupa membawa bahan bacaan, kita akan merasa mati kutu.

Apapun dijadikan bahan bacaan, label shampo misalnya ,Dewasa ini, membaha handphone ke dalam kamar mandi merupakan hal yang sangat wajar dilakukan. Selain membaca, menonton video, sampai selfie pun dilakukan.
Tetapi kebiasaan ini mempunyai bahaya yang mengintai. Bahaya seperti apa sih?

Ternyata dari hasil penelitian, Handphone adalah benda yang paling terkontaminasi bakteri jika dibandingkan tempat duduk toilet!
Menggunakan Handphone di kamar mandi dapat meningkatkan risiko terkontaminasi bakteri Salmonella dan bakteri Clostridioum Diffile yang dapat menyebabkan gangguan saluran pencernaan.

Bagaimana cara kita mencegahnya? Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, yaitu
Mencuci tangan terutama setelah dari kamar mandi.
Cuci tangan menggunakan sabun dan air di seluruh permukaan tangan. Jangan lupa membersihkan sela-sela jari tangan dan di bawah kuku selama dua puluh detik.
Hindari menyentuh langsung gagang pintu. Gunakan tisu saat menyentuh gagang pintu tersebut.

Gunakan cairan pembersih berbahan dasar alkohol untuk membersihkan tangan And ajika tidak tersedia sabun dan air.
Bersihkan seluruh permukaan handphone dengan menggunakan alkohol.
Untuk menghindari penyebaran bakteri, maka bijaklah menggunakan telepon seluler Anda di tempat yang memang seharusnya digunakan.

Hindari membawa telepon seluler ke dalam kamar mandi untuk memperkecil risiko terjadi penularan penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan.
Sebaiknya , handphone dipergunakan di tempat yang sewajarnya. Selain untuk menghindakan kita dari bakteri berbahaya, juga untuk keselamatan kita . Jadi, bijaklah dalam penggunaannya ya


EmoticonEmoticon