Friday, January 12, 2018

3 Game yang Bakalan Ngerusak PC Saking Beratnya, Ampuh Dah!!!

Kalo kalian adalah seorang gamers PC, tentu saja setiap tahunnya pabrikan komponen komputer selalu mengeluarkan produk barunya yang mereka klaim semakin meningkat performanya dari waktu ke waktu. Tentu saja, hal ini juga pastinya akan mengimbangi dengan perkembangan game yang ada, yang tentu saja game setiap tahunnya akan membutuhkan spesifikasi hardware minimum yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya. 



PC dengan budget besar pun belum tentu menjamin bisa memainkan sebuah game dengan lancar, bergantung lagi pada game apa yang dimainkan dan di resolusi berapa game itu dijalankan. Eits, tapi setidaknya ada 5 game PC yang cukup berat dan pada beberapa kasus menjalankan game ini bisa merusak komponennya. Ini dia 5 diantaranya!

1.Crysis (2007)

·         Engine Game : CryEngine 1
·         Pengaturan: 2560 x 1440 Very High 4xAA
·         Framerate : 72/33 Avg/Min
Sanggup nggak sih PC Gaming kalian menjalankan game yang satu ini? Mungkin sebagian besar dari kalian dengan mudahnya menjawab "Ya", karena game yang satu ini emang sudah 10 tahun yang lalu dirilis. Tapi, ketika kalian berada di tahun 2007, menjalankan game ini sangat berat, dan bahkan hingga saat ini sendiri, komponen komputer dengan menjalankan settingan diatas pun masih kesulitan mendapatkan frame rate yang optimal.

2. Hitman (2016)

·         Engine Game : Glacier 2
·         Pengaturan : 2560 x 1440 Max Setting (no SSAA)
·         Framerate : 81/57 Avg/Min
Game yang satu ini nggak hanya menyiksa komponen komputer kalian aja, namun ketika kalian menaikkan grafisnya ke pengaturan yang paling maksimal, kalian pasti akan menemui frame yang terpatah - patah, belum lagi jika kalian menyalakan SSAA nya. Sampai sekarang, masih belum jelas mengapa game yang satu ini menyiksa komputer kalian dan sering terjadi frame patah ketika masuk ke settingan maksimalnya.

3. Far Cry Primal (2016)

·         Engine Game : Dunia
·         Pengaturan : 2560 x 1440 Ultra Setting + HD Texture
·         Framerate : 76/56 Avg/Min
Game yang terakhir ini emang bukan game terbaru, dirilis pada tahun 2016 yang lalu, namun tentu saja kalian harus "menyiksa" komputer gaming kalian untuk memainkan game ini di settingan tertingginya, gimana nggak, kalian bisa mendapatkan settingan yang pas di resolusi 2K dan pengaturan grafis maksimum di GTX 1080, apalagi kalian yang memiliki komponen dibawah itu? Ada baiknya mengurangi kualitas grafis jika tetap memaksa memainkannya ya!
Itu dia tadi beberapa game yang tentu aja akan menyiksa komputer kalian ketika memainkannya, sebagai saran, gunakan settingan grafis yang sudah kalian sesuaikan dengan kemampuan PC, jangan terlalu dipaksa. Selamat mencoba!



EmoticonEmoticon