Monday, August 28, 2017

3 Game Asli Tanah Air yang Berpotensi Menjadi E-sport Di Indonesia

Berbagai macam esport yang kamu mainkan saat ini, bisa dipastikan seluruhnya berasal dari luar negeri! Meskipun beberapa ada yang dirilis di Indonesia, tapi tetap saja, separuh atau seluruh game tersebut dikembangkan di luar negeri. Ada gak ya esport Indonesia asli?

Ternyata ada! Dalam rangka Hari Game Indonesia yang jatuh setiap tanggal 8 Agustus,tiga game asli karya anak bangsa yang berpotensi menggebrak esport Indonesia, bahkan dunia! Apa saja game-nya dan siapa sih yang menggarap? 

Ultra Space Battle Brawl



Pilihan pertama jatuh ke Ultra Space Battle Brawl (USBB), sebuah gamefusion antara fighting dan Pong, karya Mojiken Studio yang diterbitkan oleh Toge Production. Game ini sempat dipamerkan, bahkan dibuat turnamennya sewaktu BEKRAF Game Prime 2017 kemarin lho! Hasilnya? Meriah banget!
Tidak disangka-sangka, para penonton yang waktu itu niatnya menonton kompetisi Arena of Valor, ikut menyaksikan turnamen USBB dan merasa terhibur sekali dengan serunya pertandingan! Selain bertempo cepat, game ini juga ternyata memiliki meta permainan tersendiri lho!


Konsepnya menarik namun sederhana. Dua pemain akan saling memukul bola menggunakan senjatanya masing-masing, guna menghancurkan kristal milik lawannya! Uniknya, jika bar jurus sudah penuh, si pemain bisa mengeluarkan jurus Ultra yang membuat pukulannya sangat kuat!
Penasaran kan? Ditunggu saja tanggal rilisnya yang direncanakan di awal 2018!

Badminton Stars



Suka main bulu tangkis? Bagaimana kalau mencoba memainkannya di smarpthone? Ya, dengan gameBadminton Stars buatan IPlayAllDay Studio ini, kamu bisa bertanding bulu tangkis dengan seluruh orang di seluruh dunia!
Uniknya, game ini mudah sekali dimainkan! Kamu hanya perlu melakukan tap di layar smartphone untuk memukul. Tapi triknya, kamu harus bisa tap ketika koknya berada tepat di tengah trigger supaya pukulanmu kencang! Mudah dimainkan, tapi sulit dikuasai!

Number Rumble



Kalau esport yang kamu tahu identik dengan adu ketangkasan mata dan jari-jari tangan, kali ini gameNumber Rumble menawarkan adu ketangkasan otak dengan jari! Game yang dikembangkan oleh Game5Mobile asal Surabaya ini menawarkan permainan otak kompetitif yang menyenangkan sekaligus menegangkan!
Game ini akan mengadu seberapa cepat kamu menghitung persoalan matematika mulai dari yang sederhana hingga rumit dengan temanmu! Tidak hanya soal matematika, akan ada jenis soal lain yang pastinya mengandalkan kemampuan otak dan ketangkasan jarimu.
Kamu bisa mengadu dengan pemain lain di seluruh dunia, atau temanmu yang terhubung dengan akun Facebook. Pastinya bakal seru banget kalau dibikin turnamennya nih! Catur saja bisa jadi sebuah olahraga, rasanya tidak ada alasan kalau Number Rumble tidak bisa.

Tiga game tersebut pantas banget untuk meramaikan ranah esport Indonesia. Karena kalau dilihat dari konsep, sudah mantap. Tinggal bagaimana sang developer ingin mengembangkan komunitas game ini menjadi sebuah esport Indonesia.

Baca Juga : Alasan Kenapa Kamu Harus Bermain AOV dari pada Mobile Legends


EmoticonEmoticon