Thursday, January 11, 2018

Kulit Pisang Bermanfaat Luar Biasa Bagi Tubuh Kita

Daging buah pisang memang sudah banyak yang mengetahui kalau manfaatnya banyak. Tetapi kalau kulit pisangnya mungkin belum banyak yang tahu.
Biasanya banyak orang yang makan pisang tetapi kulitnya di buang. Padahal manfaatnya juga banyak, tidak kalah dengan dagingnya.


Berikut akan saya jelaskan sedikit tentang beberapa manfaat kulit pisang:


1. Memutihkan Gigi
Kandungan zat magnesium, mangan dan pottasium yang berada di kulit pisang mempunyai fungsi membuat lapisan email pada gigi agar menjadi putih.
Caranya cukup mudah hanya menggosokkan bagian dalam kulit pisang secara melingkar pada gigi. Pastikan pisang tersebut matang dan tidak berwarna hitam. Setelah digosokkan lalu diamkan selama 5-10 menit. Lalu bersihkan kulit pisang tersebut dengan gosok gigi supaya serat sisa kulit pisang hilang dan gigi akan segar.
Lakukan langkah ini minimal setiap sehari sekali selama satu minggu agar lebih optimal putihnya. Tetapi perlu di ingat jangan dilakukan secara terus menerus karena akan malah timbul ketidaknyamanan. Hanya dilakukan untuk beberapa minggu saja.

2. Mengatasi Gigitan Nyamuk
Kulit pisang berfungsi unuk mengurangi bekas gigitan yang gatal. Caranya potong kecil-kecil kulit pisang dan tempelkan pada kulit sekitar 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

3. Mengobati Luka
Penggunaannnya hampir sama dengan yang ke dua yaitu menempel atau menggosokkan pada kulit secara perlahan di bagian kulit yang luka.

4. Mengobati Kutil
Ini sangat mengganggu bila dalam keadaan banyak, karena akan merubah penampilan anda, apalagi kalau di bagian terbuka. Maka kulit pisang bisa menjadi alternatif untuk menghilangkannya. Caranya potong kulit pisang dan tempelkan pada kutil yang akan di obati, atau juga bisa dengan menggosok-gosok secara perlahan selama 10 menitan. Ini di lakukan secara 1-2 minggu setiap hari.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati
Sel kulit mati akan membuat wajah anda terasa kusam dan tak bercahaya, maka manfaatkan kulit pisang dengan cara hancurkan kulit pisang lalu tumbuk sampai halus. Kemudian tempelkan pada kulit wajah anda selama 5-10 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air bersih.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari kulit pisang, maka manfaatkan sekecil apapun barang yang kita anggap sepele padahal sebagian besar manfaatnya juga luar biasa. Semoga dapat bermanfaat dan memberi wawasan.


EmoticonEmoticon